I.
Pengertian Logo & Manfaat Logo
Logo merupakan suatu gambar atau
sekadar sketsa dengan
arti tertentu, dan mewakili suatu arti dari perusahaan, daerah, organisasi, produk, negara, lembaga, dan hal lainnya membutuhkan
sesuatu yang singkat dan mudah diingat sebagai pengganti dari nama sebenarnya.
Logo harus memiliki filosofi dan
kerangka dasar berupa konsep dengan tujuan melahirkan sifat yang berdiri
sendiri atau mandiri. Logo lebih lazim dikenal oleh penglihatan atau visual,
seperti ciri khas berupa warna dan bentuk logo tersebut.
Logo
bisa diibaratkan dengan wajah. Setiap orang bisa dengan mudah dikenali antara
satu dengan yang lain hanya dengan melihat wajah. Begitu juga halnya dengan
logo. Logo merupakan sebuah visi penyampaian citra positif melalui sebuah
tampilan sederhana dalam bentuk simbol.
Karena
fungsi dasarnya sebagai identitas, logo haruslah unik dan mudah diingat. Selain itu, logo juga
harus divisualisasikan seimbang dan enak dipandang, serta relefan sehingga
mampu memberikan penjelasan mengenai apa yang ditawarkan perusahaan pemilik
logo.
Logo
merupakan bagian utama dalam branding. Logo adalah sebuah simbol atau lambang
yang menggambarkan ciri dari barang, lembaga, perusahaan, instansi, website
ataupun Blog. Sebuah Logo dikatakan baik jika orang yang melihat akan langsung
menghubungkan dengan produk tersebut.. Inilah mengapa logo dirancang kuat dan
di desain secara bertahap agar dapat mengkomunikasikan merek dengan baik.
II.
Second & Dressed
Second & Dressed adalah sebuah
marketplace yang bergerak dibidang fashion dan didominasi oleh wanita. Marketplace
adalah sebuah Pasar Elektronik yang melakukan kegiatan menjual dan membeli
suatu barang ataupun jasa yang meliputi 3 aspek (b2b, b2c dan c2c) dimana B2B
(Bisnis to Bisnis) mendominasi sampai 75% di Marketplace. Marketplace merupakan
puncak dari e-commerce, marketplace biasanya mempunyai system tersendiri yang
dapat mengatur ratusan bahkan jutaan produk yang ingin dijual maupun dibeli.
III.
Filosofi dan penjelasan Logo Second
& Dressed
1.
Arrow Rotate
Menunjukan
arah perputaran barang dari tangan satu ke tangan lainnya atau barang yang
berpindah tangan ke pemilik baru
2.
Background Pink
Sedangkan
background berwarna pink itu lebih sering dipersepsikan sebagai warna wanita
atau feminim.
3. 2ND
Didalam
ordinal number atau angkat bertingkat, “SECOND”
diartikan kedua biasanya ditulis
dengan 2nd. Konsep Second & Dressed ini sendiri merupakan sebuah
marketplace yang bergerak dibidang fashion untuk preloved items (barang bekas).
Dimana kita bisa bertindak sebagai buyers yang membeli preloved item atau
sellers yang menjual beberapa preloved item
0 komentar:
Posting Komentar