Softskill - Logo

Posted in Sabtu, 29 April 2017
by ALFA

I.                   Pengertian Logo & Manfaat Logo
Logo merupakan suatu gambar atau sekadar sketsa dengan arti tertentu, dan mewakili suatu arti dari perusahaan, daerah, organisasi, produk, negara, lembaga, dan hal lainnya membutuhkan sesuatu yang singkat dan mudah diingat sebagai pengganti dari nama sebenarnya.
Logo harus memiliki filosofi dan kerangka dasar berupa konsep dengan tujuan melahirkan sifat yang berdiri sendiri atau mandiri. Logo lebih lazim dikenal oleh penglihatan atau visual, seperti ciri khas berupa warna dan bentuk logo tersebut.
Logo bisa diibaratkan dengan wajah. Setiap orang bisa dengan mudah dikenali antara satu dengan yang lain hanya dengan melihat wajah. Begitu juga halnya dengan logo. Logo merupakan sebuah visi penyampaian citra positif melalui sebuah tampilan sederhana dalam bentuk simbol.
Karena fungsi dasarnya sebagai identitas, logo haruslah unik dan mudah diingat. Selain itu, logo juga harus divisualisasikan seimbang dan enak dipandang, serta relefan sehingga mampu memberikan penjelasan mengenai apa yang ditawarkan perusahaan pemilik logo.
Logo merupakan bagian utama dalam branding. Logo adalah sebuah simbol atau lambang yang menggambarkan ciri dari barang, lembaga, perusahaan, instansi, website ataupun Blog. Sebuah Logo dikatakan baik jika orang yang melihat akan langsung menghubungkan dengan produk tersebut.. Inilah mengapa logo dirancang kuat dan di desain secara bertahap agar dapat mengkomunikasikan merek dengan baik.

II.                Second & Dressed
  

Second & Dressed adalah sebuah marketplace yang bergerak dibidang fashion dan didominasi oleh wanita. Marketplace adalah sebuah Pasar Elektronik yang melakukan kegiatan menjual dan membeli suatu barang ataupun jasa yang meliputi 3 aspek (b2b, b2c dan c2c) dimana B2B (Bisnis to Bisnis) mendominasi sampai 75% di Marketplace. Marketplace merupakan puncak dari e-commerce, marketplace biasanya mempunyai system tersendiri yang dapat mengatur ratusan bahkan jutaan produk yang ingin dijual maupun dibeli.

III.             Filosofi dan penjelasan Logo Second & Dressed

1.      Arrow Rotate

Menunjukan arah perputaran barang dari tangan satu ke tangan lainnya atau barang yang berpindah tangan ke pemilik baru

2.      Background Pink
Sedangkan background berwarna pink itu lebih sering dipersepsikan sebagai warna wanita atau feminim.

3.      2ND


Didalam ordinal number atau angkat bertingkat, “SECOND”  diartikan kedua biasanya ditulis dengan 2nd. Konsep Second & Dressed ini sendiri merupakan sebuah marketplace yang bergerak dibidang fashion untuk preloved items (barang bekas). Dimana kita bisa bertindak sebagai buyers yang membeli preloved item atau sellers yang menjual beberapa preloved item